Jangan cari kekayaan carilah keberkahan


DUA SYARAT MERAIH KEBERKAHAN

Untuk memperoleh keberkahan dalam hidup secara umum dan dalam penghasilan secara khusus, terdapat dua syarat yang mesti dipenuhi.

Pertama. Iman Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Inilah syarat pertama dan terpenting agar rizki kita diberkahi Allah Subhanahu wa Ta’ala, yaitu dengan merealisasikan keimanan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman.

‎وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَىٰ آمَنُوا وَاتَّقَوْا لَفَتَحْنَا عَلَيْهِمْ بَرَكَاتٍ مِنَ السَّمَاءِ وَالْأَرْضِ وَلَٰكِنْ كَذَّبُوا فَأَخَذْنَاهُمْ بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ
“Andaikata penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka keberkahan dari langit dan bumi. Tetapi, mereka mendustakan (ayat-ayat Kami), maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya” [QS. Al-A’raf/7 : 96]

Kedua : Amal Shalih
Yang dimaksud dengan amal shalih, ialah menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya sesuai dengan syari’at yang diajarkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.  Inilah hakikat ketakwaan yang menjadi syarat datangnya keberkahan sebagaimana ditegaskan pada surat Al-A’raf ayat 96 diatas.

Sekaya apapun rizki Anda jika tidak berkah tak akan pernah cukup dan besar mudharatnya, sedikit apapun rizki jika berkah Insya Allah cukup dan manfaat.

Jangan Cari Kekayaan, Carilah Keberkahan

Wallahu A’lam

Ref: https://almanhaj.or.id/3723-agar-rizki-mendapat-keberkahan.html
Ilustrasi dari: https://www.instagram.com/p/Bf_CFu6AB3j

Yufi Eko Firmansyah

Seseorang yang hobinya ngoding, desain, terus membaca, dan belajar untuk lebih bermanfaat bagi sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar